Sejarah Tanaman Kaktus

Sejarah Tanaman Kaktus - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sejarah Tanaman Kaktus , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tanaman hias, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sejarah Tanaman Kaktus
link : Sejarah Tanaman Kaktus

Baca juga


Sejarah Tanaman Kaktus

Sudah kenal dengan tanaman kaktus? Kaktus itu tanaman berduri yang memilki duri yang tajam dan ada juga yang halus . Nah dari dulu sampai sekarang tanaman ini merupakan tanaman yang berpotensi  untuk dijadikan tanaman hias , yakni dengan berbagai cara pengembangan baik secara vegetative maupun generative .

Sejarah tanaman kaktusMenurut sejarah, tanaman kaktus tumbuh sekitar 100 juta tahun yang lalu, dan saat itu tanaman ini bersosok yang tinggi dan menjulang. Kaktus berasal dari kata kaktos dalam bahasa yunani yang artinya adalah suatu jenis tanaman yang berduri. Linneaus seorang ahli dalam botani tanaman memasukkan tanaman kaktus kedalam kelompok tumbuhan berduri atau Cactaceae. Kaktus mampu hidup ditanah yang kering , oleh karena itu tanaman ini mampu hidup di gurun dan sering disebut “tanaman gurun”.

Kaktus generasi “anyar” yang kini terdapat didataran tandus Amerika Selatan dan Meksiko tumbuh dengan bentuk lebih pendek dari Induknya (moyangnya). Hal ini disebabka akibat adanya letusan  gunung berapi yang katanya meneggelamkan sebahagian benua Amerika yang terjadi pada tahun 60-jutaan tahun silam . Ketika aktivitas vulkanik gunung berapi berhenti, maka lambat laun kaktus-kaktus itu tumbuh kembali . Demikian tulisan singkat mengenai Sejarah  Tanaman Kaktus.


Demikianlah Artikel Sejarah Tanaman Kaktus

Sekianlah artikel Sejarah Tanaman Kaktus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejarah Tanaman Kaktus dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2012/12/sejarah-tanaman-kaktus.html

0 Response to "Sejarah Tanaman Kaktus "

Posting Komentar