Beberapa Hasil Pertanian Indonesia yang Laku Diekspor

Beberapa Hasil Pertanian Indonesia yang Laku Diekspor - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beberapa Hasil Pertanian Indonesia yang Laku Diekspor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kabar Pasar, Artikel Tanaman Hortikultura, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beberapa Hasil Pertanian Indonesia yang Laku Diekspor
link : Beberapa Hasil Pertanian Indonesia yang Laku Diekspor

Baca juga


Beberapa Hasil Pertanian Indonesia yang Laku Diekspor

Potret Pertanian - Indonesia adalah negara agraris yang kaya akan hasil alam yang sangat melimpah, mulai dari hasil alam yang dapat diperbaharui dan yang tidak dapat diperbaharui, Dengan tanah yang subur apapun tanaman akan tumbuh dengan baik dinegara tercinta kita Indonesia. nah berikut yang akan kita bahas, beberapa hasil pertanian yang ada di Indonesia yang laku dipasar internasional, Nah berikut beberapa hasil pertanian yang laku dieekspor.

Tembakau

Kita ketahui bersama bahwa memang indonesia adalah salah satu negara penghasil tembakau terbaik jadi tidak dapat dipungkiri bila indonesia mampu memasok tembakau untuk beberapa negara di dunia.

Tembakau diekspor pada Mei sebesar US$ 7,9 juta, naik 79,22% dibandingkan bulan lalu. Secara akumulasi tercatat US$ 33,5 juta.
Biji coklat

Coklat indonesia merupakan coklat terbaik, namun indonesia belum mampu mengelolanya dengan maksimal. Untuk itu banyak negara yang menginginkan coklat dari indonesia.

Ekspor biji coklat pada Mei adalah US$ 8,7 juta. Naik 16,08% dibandingkan April 2015. Dari Januari-Mei 2015, ekspornya mencapai US$ 37,1 juta
Rempah-rempah

Tempatnya rempah rempah, semua bumbu bisa didapatkan di tanah nusantara. Rempah merupakan produk pertanian yang permintaanya stabil.

Ekspor rempah-rempah turun 21,13% dibandingkan bulan sebelumnya, menjadi US$ 34,9 juta. Akumulasi dalam lima bulan tahun ini adalah US$ 211,5 juta. Contoh rempah-rempah ini adalah lada hitam, lada putih, kayu manis, biji pala, vanili, dan lainnya.

Udang

Udang dan jenis perikanan lain masih menjadi produk pertanian yang populer. Indonesia merupakan negara yang memiliki luas laut 3 x lebih besar dari daratannya. Potensi hasil laut pun menjadi melimpah, itu yang membuat indonesia mampu meng ekspor produk perikanan.

Nominal ekspornya pada Mei turun 11,96% menjadi US$ 109,2 juta. Secara akumulasi tercatat US$ 583,6 juta.
Kopi

Salah satu kebun kopi dan produk kopi terbaik adalah indonesia. Tidak heran bila petani kopi dan para pembisnis pertanian banyak dapat orderan untuk mengirimkan hasil kopinya di negara negara maju.

Kopi diekspor pada Mei sebesar US$ 90,5 juta. Turun dibandingkan dengan bulan sebelumnya sebesar 8,3%. Akumulasinya adalah US$ 463,8 juta.

Sekarang banyak orang yang menginginkan bisnis eksport import , anda jangan sampai ketinggalan ya. Semoga artikel ini bermanfaat. Tunggu artikel menarik lainnya.


Demikianlah Artikel Beberapa Hasil Pertanian Indonesia yang Laku Diekspor

Sekianlah artikel Beberapa Hasil Pertanian Indonesia yang Laku Diekspor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beberapa Hasil Pertanian Indonesia yang Laku Diekspor dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/02/beberapa-hasil-pertanian-indonesia-yang.html

0 Response to "Beberapa Hasil Pertanian Indonesia yang Laku Diekspor"

Posting Komentar