Ayo Menanam Cabe

Ayo Menanam Cabe - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ayo Menanam Cabe, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Breaking news, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ayo Menanam Cabe
link : Ayo Menanam Cabe

Baca juga


Ayo Menanam Cabe

Poto Oleh Bpk. Raden Piliang. SP.
Potret Pertanian - Harga cabe yang sempat meroket dan menyebabkan inflasi tinggi di berbagai daerah di indonesia. Permasalahan cabai menjadi permasalahan yang menjadi perhatian khusus Menteri Pertanian.Mentan mengaku gerah dengan permasalahan harga yang kerap naik dan turun ini Hal ini mendorong Mentan untuk membagikan 10 juta polybag cabe untuk dibagikan kepada para ibu-ibu. Sementara 40 juta polybag diharapkan dari swadaya masyarakat. Dengan demikian tercapai program penanaman 50 juta polybag.
 
“Kalau kita tanam cabe, tanam sayur, akan mengurangi belanja ibu rumah tangga. Mengurangi inflasi, kemudian mengurangi kemiskinan"
Menteri Pertanian Luncurkan Gerakan Tanam 50 Juta Cabai
Dalam rangka pelaksanaan Program Nasional Gerakan Menaman Cabe kerjasama antara Pertanian RI dan Tim Penggerak PKK seIndonesia. seperti yang dijepret oleh potret pertanian kali hari Petugas pertanian dari BPTP sukarami sedang mendistribusikan bibit cabe 9000 batang Ke PKK Kabuten Pariaman sumatera barat. yang rencananya semua kabuten di sumatera barat secara bertahap dibagikan melalui penggerak PKK. dari 19 kabupaten yang direncanakan telah tercapai atau telah didistribusikan sekitar 13 kabupaten yang sisanya akan segera menyusul.

Menurut keterangan Bpk. Raden Piling, SP yang menuturkan program ini disambut baik oleh beberapa pihak, contohnya saja dari himpunan  ibu bayangkari polda, iwapi, persit. yang secara langsung meminta kepada BPTP sukarami untuk mendistribusikan kepada mereka.

Semoga program ini berjalan lancar sesuai dengan harapan sehingga dapat menjadi solusi permasalah Cabe yang selama ini dialami masarakat indonesia.




Demikianlah Artikel Ayo Menanam Cabe

Sekianlah artikel Ayo Menanam Cabe kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ayo Menanam Cabe dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/03/ayo-menanam-cabe.html

0 Response to "Ayo Menanam Cabe"

Posting Komentar