Hama Orong-orong

Hama Orong-orong - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hama Orong-orong, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel hama dan penyakit tanaman, Artikel Informasi Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT), yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hama Orong-orong
link : Hama Orong-orong

Baca juga


Hama Orong-orong

Potret Pertanian - Berbagi
Kategori OPT

:Hama
Nama Umum:Mole cricket
Nama Latin: Gryllotalpa sp.
Nama Daerah: Orong-orong
Faktor Yang Mempengaruhi:Mobilitas tinggi, Populasi tinggi pada musim kemarau
Tindakan Preventif:Sanitasi lahan, Perlakuan tanah, Penggunaan Mulsa plastik Hitam perak, Solarisasi,
Pengendalian:Pemasangan umpan bercun (10 kg dedak+100 ml insektisida klorpirifos); penggunaan insektisida sistemik yang diyaburkan di sekitar tanaman; konservasi musuh alami seperti parasitoid Champ somersis leefmansi Beter; Aplikasi insektisida yang dianjurkan
Bahan Aktif yg dapat digunakan:
Deskripsi:Serangga berwarna coklat kehitaman menyerupai cengkerik dengan sepasang kaki depan yang kuat. Sifatnya sangat polifag, memakan akar, umbi, ubi dan tanaman muda.


Demikianlah Artikel Hama Orong-orong

Sekianlah artikel Hama Orong-orong kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hama Orong-orong dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/03/hama-orong-orong.html

0 Response to "Hama Orong-orong"

Posting Komentar