Hama Ulat tanah

Hama Ulat tanah - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hama Ulat tanah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel hama dan penyakit tanaman, Artikel Informasi Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT), yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hama Ulat tanah
link : Hama Ulat tanah

Baca juga


Hama Ulat tanah

Potret Pertanian -
Kategori OPT

: Hama
Nama Umum: Black cutworm
Nama Latin: Agrotis ipsilon
Nama Daerah: Ulat tanah
Faktor Yang Mempengaruhi: Tanaman muda lebih rentan terserang, Populasi tinggi pada musim kemarau
Tindakan Preventif: Sanitasi lahan, Perlakuan tanah, Penggunaan mulsa plastik Hitam perak, Solarisasi
Pengendalian: Pemasangan umpan bercun (10 kg dedak + 100 ml insektisida klorpirifos); Aplikasi insektisida yang dianjurkan
Bahan Aktif yg dapat digunakan:
Deskripsi: Serangga dewasa berupa ngengat yang aktif terbang pada malam hari. Tubuh serangga dewasa keabu-abuan dengan sayap berwarna kelabu dengan tanda hitam coklat. Ulat berwarna hitam keabu-abuan, aktif merusak tanaman pada malam hari dan kadang-kadang bersifat kanibal.


Demikianlah Artikel Hama Ulat tanah

Sekianlah artikel Hama Ulat tanah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hama Ulat tanah dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/03/hama-ulat-tanah.html

0 Response to "Hama Ulat tanah"

Posting Komentar