Penyakit Bercak Daun

Penyakit Bercak Daun - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyakit Bercak Daun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel hama dan penyakit tanaman, Artikel Informasi Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT), yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyakit Bercak Daun
link : Penyakit Bercak Daun

Baca juga


Penyakit Bercak Daun

Potret Pertanian - 
Kategori OPT

: Penyakit
Nama Umum: Bercak daun
Nama Latin: Septoria chrysanthemi Allesch, dan S. leucanthemi Sacc. et Speg.
Nama Daerah: Bercak daun
Faktor Yang Mempengaruhi: Intensitas cahaya kurang, kelembaban tinggi, jarak tanam terlalu rapat, dan pemberian pupuk nitrogen yang terlalu banyak
Tindakan Preventif: Pengaturan musim tanam dan memperbaiki lingkungan pertanaman
Pengendalian: Pengendalian dilakukan dengan pengaturan musim tanam dan memperbaiki lingkungan pertanaman, terutama mengurangi kelembaban lingkungan mikro.
Bahan Aktif yg dapat digunakan:
Deskripsi: Gejala serangan S. chrysanthemi berupa bercak-bercak hitam pada daun. Bercak berbentuk bulat dan berbatas tegas, sedangkan S. leucanthemi bercak-bercaknya berwarna coklat, berbentuk bulat berukuran besar hingga 3 cm dan mempunyai lingkaran-lingkaran yang jelas. Pada bercak yang disebabkan S. chrysanthemi terdapat badan buah cendawan (piknidium) yang mempunyai lebar 150 - 250 ?m, dan berisi konidium berbentuk tabung, bersel 3 - 4, berukuran 50 - 80 x 2 - 3 ?m. S. leucanthemi mempunyai konidium yang lebih besar, dengan ukuran 100 - 130 x 4 - 5 ?m. Penyakit akan berkembang bila intensitas cahaya kurang, kelembaban tinggi, jarak tanam terlalu rapat, dan pemberian pupuk nitrogen yang terlalu banyak. Penyakit ini jarang menyerang pada musim kemarau.



Demikianlah Artikel Penyakit Bercak Daun

Sekianlah artikel Penyakit Bercak Daun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyakit Bercak Daun dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/03/penyakit-bercak-daun.html

0 Response to "Penyakit Bercak Daun"

Posting Komentar