Penyakit Kapang Kelabu

Penyakit Kapang Kelabu - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyakit Kapang Kelabu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel hama dan penyakit tanaman, Artikel Informasi Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT), yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyakit Kapang Kelabu
link : Penyakit Kapang Kelabu

Baca juga


Penyakit Kapang Kelabu

Potret Pertanian - 
Kategori OPT

: Penyakit
Nama Umum: Kapang kelabu
Nama Latin: Botrytis cinerea Pers.
Nama Daerah: Kapang Kelabu
Faktor Yang Mempengaruhi: Cendawan dapat bertahan sebagai saprofit pada sisa-sisa tanaman sakit, dan penyakit biasanya hanya terjadi pada musim hujan pada kondisi yang sangat lembab
Tindakan Preventif:
Pengendalian: Pengendalian dilakukan dengan sanitasi lingkungan pertanaman dan penjarangan tanaman/bunga.
Bahan Aktif yg dapat digunakan:
Deskripsi: Cendawan ini mempunyai inang yang luas, seperti gladiol, anggrek, violces, begonia, lili, mawar, bunga kertas, dan gulma air. Konidia berkecambah pada petal bunga, yang kemudian berkembang menjadi bercak kecil dan bundar dan membesar. Bila kelembaban pada lingkungan pertanaman tinggi (terutama pada musim hujan), intensitas serangan dapat meningkat dan menyebabkan busuk bunga. Cendawan mempunyai konidiofor bercabang-cabang, bersekat, berwarna kelabu, dengan konidium lonjong atau hampir bulat, berukuran 12 - 13 x 9 - 10 ?m. Spora cendawan dapat menyebar dengan perantaraan angin atau serangga. Cendawan dapat bertahan sebagai saprofit pada sisa-sisa tanaman sakit, dan penyakit biasanya hanya terjadi pada musim hujan pada kondisi yang sangat lembab.



Demikianlah Artikel Penyakit Kapang Kelabu

Sekianlah artikel Penyakit Kapang Kelabu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyakit Kapang Kelabu dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/03/penyakit-kapang-kelabu.html

0 Response to "Penyakit Kapang Kelabu"

Posting Komentar