Penyakit Lanas daun Busuk daun

Penyakit Lanas daun Busuk daun - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyakit Lanas daun Busuk daun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel hama dan penyakit tanaman, Artikel Informasi Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT), yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyakit Lanas daun Busuk daun
link : Penyakit Lanas daun Busuk daun

Baca juga


Penyakit Lanas daun Busuk daun

Potret Pertanian - 
Kategori OPT

: Penyakit
Nama Umum: Lanas daun
Nama Latin: Pseudomonas chicorii
Nama Daerah: Busuk daun
Faktor Yang Mempengaruhi: Serangan tinggi terjadi pada musim kemarau karena populasi vektor (kutudaun) yang tinggi
Tindakan Preventif: Menanam bahan tanaman bebas penyakit, penyiraman dengan air yang tidak mengandung bakteri ini dan tidak membasahi daun terlalu lama, serta sanitasi lingkungan. Bilamana memungkinkan juga menghindari/meminimalkan aktifitas yang beresiko melukai tanaman
Pengendalian: Pencegahan penyakit dapat dilakukan dengan menanam bahan tanaman bebas penyakit, penyiraman dengan air yang tidak mengandung bakteri ini dan tidak membasahi daun terlalu lama, serta sanitasi lingkungan. Bilamana memungkinkan juga menghindari/meminimalkan aktifitas yang beresiko melukai tanaman. Fungisida/bakterisida yang mengandung tembaga seperti yang berbahan aktif Cu-hidroksida juga dapat digunakan untuk pencegahan terutama pada saat musim serangan hebat.
Bahan Aktif yg dapat digunakan:
Deskripsi: Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Pseudomonas chicorii. Gejala penyakit ini berupa bercak coklat kehitam-hitaman berair pada daun dan melebar hingga ke seluruh daun. Bercak ini seolah-olah mempunyai inti dan perlahan-lahan terpisah seperti gelombang. Pada stadium serangan lebih lanjut, daun akan berwarna kecoklatan dan mengering. Bakteri ini menyerang dengan intensitas tinggi bilamana kelembaban lingkungan pertanaman tinggi seperti pada musim hujan. Bila serangan sudah parah, penyakit ini dapat mengakibatkan kematian tanaman. Penyakit ini sangat sulit dikendalikan bila sudah mulai menyerang. Penanganan kuratif penyakit ini belum diketahui sampai saat ini.



Demikianlah Artikel Penyakit Lanas daun Busuk daun

Sekianlah artikel Penyakit Lanas daun Busuk daun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyakit Lanas daun Busuk daun dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/03/penyakit-lanas-daun-busuk-daun.html

0 Response to "Penyakit Lanas daun Busuk daun"

Posting Komentar