PT. Semen Padang

PT. Semen Padang - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PT. Semen Padang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ekspor impor, Artikel Pojok Potret, Artikel Potret Pertanian Provinsi, Artikel Semen Padang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PT. Semen Padang
link : PT. Semen Padang

Baca juga


PT. Semen Padang

Potret Pertanian - PT Semen Padang (Perusahaan) didirikan pada tanggal 18 Maret 1910 dengan nama NV Nederlandsch Indische Portland Cement Maatschappij (NV NIPCM) yang merupakan pabrik semen pertama di Indonesia. Kemudian pada tanggal 5 Juli 1958 Perusahaan dinasionalisasi oleh Pemerintah Republik Indonesia dari Pemerintah Belanda. Selama periode ini, Perusahaan mengalami proses kebangkitan kembali melalui rehabilitasi dan pengembangan kapasitas pabrik Indarung I menjadi 330.000 ton/ tahun. Selanjutnya pabrik melakukan transformasi pengembangan kapasitas pabrik dari teknologi proses basah menjadi proses kering dengan dibangunnya pabrik Indarung II, III, dan IV.

Pada tahun 1995, Pemerintah mengalihkan kepemilikan sahamnya di PT Semen Padang ke PT Semen Gresik (Persero)Tbk bersamaan dengan pengembangan pabrik Indarung V. Pada saat ini, pemegang saham Perusahaan adalah PT Semen Indonesia (Persero)Tbk dengan kepemilikan saham sebesar 99,99% dan Koperasi Keluarga Besar Semen Padang dengan saham sebesar 0,01 %. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sendiri sahamnya dimiliki mayoritas oleh Pemerintah Republik Indonesia sebesar 51,01%. Pemegang saham lainnya sebesar 48,09% dimiliki publik. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. merupakan perusahaan yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia.


Visi :

Menjadi perusahaan persemenan yang andal, unggul dan berwawasan lingkungan di Indonesia bagian barat dan Asia Tenggara.".

            "To become a reliable, leading and environtment friendly cement industry"

                                                                             Misi :
 
Memproduksi dan memperdagangkan semen serta produk tekait lainnya yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan.

Mengembangkan SDM yang kompeten, profesional dan berintegritas tinggi.
    
Meningkatkan kemampuan rekayasa dan engineering untuk mengembangkan industri semen nasional.
    
Memberdayakan, mengembangkan dan mensinergikan sumber daya perusahaan yang berwawasan dan lingkungan.
    
Meningkatkan nilai perusahaan secara berkelanjutan dan memberikan yang terbaik kepada stakeholder.


Demikianlah Artikel PT. Semen Padang

Sekianlah artikel PT. Semen Padang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PT. Semen Padang dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/03/pt-semen-padang.html

0 Response to "PT. Semen Padang"

Posting Komentar