Suka Dukanya Seorang Blogger

Suka Dukanya Seorang Blogger - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Suka Dukanya Seorang Blogger, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Adsense, Artikel budi prasetyo, Artikel Review Blog, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Suka Dukanya Seorang Blogger
link : Suka Dukanya Seorang Blogger

Baca juga


Suka Dukanya Seorang Blogger

Potret Pertanian - Suka dukanya seorang blogger, salam blogger buat sahabat semua blogger dunia, yang masih aktif, pingsan bahkan yang sedang mati suri, Menjadi seorang blogger itu gampang, siapa saja dan dimana saja bisa, tak sedikit menjadi blogger adalah pilihan untuk mengumpulkan pundi-pundi Dolar dengan memasang jaringan iklan yang diselenggarakan oleh Gogle adsense, tak sedikit yang meraup ratusan dolar bahkan jutaan dolar dari hasil ngeblog atau website yang mereka bangun. ada juga yang hanya menjadi penulis untuk mencurahkan isi kepala, dan ada juga cuma hobi untuk berbagi informasi dan pengetahuan bagi umat manusia. 

Bagi saya menjadi blogger selain hoby untuk berbagi solusi dan informasi, dengan mengeruk informasi dibidang pertanian dari berbagai sumbil yang saya retwit kembali menjadi sajian menarik didunia pertanian dengan tujuan menjadi manfat bagi para petani yang ada dimanpun berada. saya juga memansang iklan dari Adsense di beberapa website saya untuk dapat menghasilkan, selain berbagi saya juga berharap dapat meraup pundi-pundi dolar dari sana, tapi taksemudah membalikan telapak tangan untuk mewujutkanimpian dan harapan saya untuk menjadi blogger sejati dan penghasilan dari Adsense seperti yang saya harapkan, terlebih untuk seorang blogger pemula seperti saya.

Saya membangun website ini dari tahun 2009 silam yang awalnya hanya sekedar untuk mempublikasikan hasil-hasil kerja saya dilapangan sewaktu saya masih bekerja di sebuah perusahaan pestisida, seiring berjalanya waktu sekitar tahun 2012 saya mendapatkan sebuah informasi dari seorang teman di komunitas blogger yang ternyata dia telah menghasilkan ratusan dolar setiap bulanya dari Gogle Adsense, saya pun ikut bergabung dengan mendaftarkan diri di Gogle Adsense, Malang hampir dua tahun akun adsense saya baru di setujui oleh adsense, itupun baru disuruh untuk membuat unit iklan di blog, yang akan di review oleh pihak gogle adsense. ahirnya beberapa hari kemudian iklan di blog saya mulai kelihatan. 

Perasaan saya ketika itu sangat senang sekali, bahwa saya akan kaya dari Adsense dengan tayangnya iklan di website saya tersebut. sehari, duahari, satu minggu dan satu bulan tak ada hal yang istimewa di akun adsense saya. saya lihat penghasilan saya ditiap harinya hanya Rp. 50 sampai Rp. 75 perharinya, dengan page view blog saya yang kala itu kurang dari 1K. hem sangat kecil sekali insentiari  ve yang adsense berikan dari hasil iklan. lalu kapan kayanya kalau seperti ini, saya putar otak saya belajar lebih keras lagi mengenai adsense tersebut, waktu saya banyak saya habiskan disepan monitor, saya selalu begadang sore sampai pagi untk belajar, alhamdulilah seiring berjalanya waktu dalam satu bualn ahirnya adsense saya mulai ada peningkatan, hasil yang saya dapatkan menunjukan kenaikan yang signifikan, perhari yang tadinya cuma Rp. 50 sampai 75 menjadi lebih dari Rp. 3000 sampai Rp. 5000, ini adalah hal sangat memuaskan buat saya.

Semangat saya semakin berapi-api untuk ngeblog, hingga waktu luang saya banyak saya habiskan disana, bahkan setiap saya kumpul bersama teman-teman dikantin kampus pun saya selalu sempatkan membuat artikel diblog saya supaya mendapatkan Page View lebih banyak lagi, mungkin karena jengkel teman-teman saya menegur saya yang selalu sibuk dengan lektop tua pusaka saya yang selalu menemani hari-hari saya. ahirnya saya memberitahukan beberapa teman saya tentang dunia blogging. Namun, sungguh amazing, saya sering mendapat ejekan dari beberapa orang. Pernah suatu hari mereka mengatakan blogging menghasilkan uang itu impossible (tidak mungking), kalaupun bisa kamu hanya membuang-buang waktu, hidupmu hanya dengan mengejar penghasilan dari internet yang mustahil. Bahkan ada yang bilang menyakitkan sekali, ketika saya tunjukan penghasilan saya di adsense dengan senyum kecut dan bilang, ambilah dan bayarlah kuliah dengan hasil itu. denagn nada mengejek.

Bagi saya pribadi itu hanya sekedar pemacu semangat untuk menekuni dunia blogging. Pernah juga ada yang mengatakan kepada saya, apa yang saya omongin seperti “ta*ik” (maaf bahasa kurang sopan), tidak ada gunanya, buang-buang waktu. Dan masih banyak perkataan dan nada-nada sinis yang saya dapatkan saat mencerita tentang dunia blogging dan make money. Setelah sering  mendapat perlakuan tersebut, sekarang saya sudah berhenti sharing tentang dunia blogging dan make money blogging kepada orang lain secara langsung, hal ini tidak berlaku sesama blogger pastinya.

Karena perlakuan tersebut sempat memberikan rasa pesimistis, dengan segala keterbatasan yang saya miliki. Sampai sekarang ttaksatupun yang menjadi penyemangat untuk selalu blogging. tapi tak membuat aku berkecil hati, karena apa yang aku bangun bisa memberi manfaat untuk orang banyak itu adalah ibadah, masalah dapat uangnya atau tidak sudah di atur sama yang di Atas. Yang penting mendapatkan pahala.

Akhirnya saya memutuskan untuk menekuni dunia blogging, sebagai blogger pemula saya memulainya  akhir tahun 2009 dimana saya memutuskan membuat blog berisi tips seputar dunia pertanian  sebagai minat saya.

Sebagai catatan dan penutup, jadikan hinaan orang sebagai pemacu, penyemangat untuk diri sendiri buktikan anda bisa, jangan pernah kembali kepada mereka, dan berbagi kepada yang membutuhkan. Terimakasih telah membaca sekecelumit kisah sedih saya sebagai blogger. Silahkan anda menanggapinya. Salam sahabat blogger.



Demikianlah Artikel Suka Dukanya Seorang Blogger

Sekianlah artikel Suka Dukanya Seorang Blogger kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Suka Dukanya Seorang Blogger dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/03/suka-dukanya-seorang-blogger.html

0 Response to "Suka Dukanya Seorang Blogger"

Posting Komentar