KARTU TANI

KARTU TANI - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KARTU TANI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pojok Potret, Artikel Pupuk, Artikel Subsidi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KARTU TANI
link : KARTU TANI

Baca juga


KARTU TANI

Potret Pertanian - Kartu tani adalah kartu sakti yang akan di miliki semu petani yang ada di seluruh jawa tengah yang di idekan oleh Gubernu Ganjar Pranowo untuk menghindari kecurangan penyaluran pupuk bersubsidi yang di salurkan oleh pemerintah untuk para petani, sehingga pupuk bersubsidi ini bisa tepat sasaran dan tepat guna, sudah bukan rahasia lagi kalau sekarang banyak kasus penyaluran pupuk bersubsidi ini banyak yang di selewengkan penyaluranya oleh para distributor dan para tengkulak, sehingga harga pupuk sangat melambung tinggi di pasaran, dan bahkan sampai mengalapi kelangkaan pupuk di pasaran, sehingga para petani sangat susah untuk mencukupi kebutuhan bembelian pupuk untuk tanaman mereka. bermula dari sini lah muncul pemikiran dari bapak Guburnur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk memberikan solusi untuk penyaluran pupuk bersubsidi agar tepat sasaran dalam penyaluranya.

Kartu tani tersebut merupakan kartu yang diterbitkan oleh Bank BRI yang memuat data petani sekaligus dapat bermanfaat sebagai kartu debit (ATM). Data – data yang ada dalam kartu tersebut antara lain berisi nama, alamat, data lahan serta komoditas. Manfaat kartu ini bagi pemerintah antara lain akan lebih mudah dalam memantau distribusi pupuk bersubsidi, agar lebih merata dan tepat sasaran.

Sementara bagi petani, kartu ini bermanfaat sebagai jaminan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi secara tepat waktu sesuai dengan masa tanam karena data yang ada dalam kartu tersebut telah jelas,  selain itu memberikan edukasi perbankan. Disamping itu pemegang kartu tani juga akan mendapatkan kemudahan jasa layanan perbankan baik simpanan atau pinjaman di Bank BRI.


Demikianlah Artikel KARTU TANI

Sekianlah artikel KARTU TANI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KARTU TANI dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/04/kartu-tani.html

0 Response to "KARTU TANI"

Posting Komentar