Cara Mengitamkan Rambut dan Alis dengan Kemiri

Cara Mengitamkan Rambut dan Alis dengan Kemiri - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengitamkan Rambut dan Alis dengan Kemiri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Khasiat tanaman Rempah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengitamkan Rambut dan Alis dengan Kemiri
link : Cara Mengitamkan Rambut dan Alis dengan Kemiri

Baca juga


Cara Mengitamkan Rambut dan Alis dengan Kemiri

Ada yang gak kenal ama kemiri ? Kemiri (Aleurites moluccana), adalah tumbuhan yang bijinya dimanfaatkan sebagai sumber minyak dan rempah-rempah. Tumbuhan ini masih sekerabat dengan singkong dan termasuk dalam suku Euphorbiaceae.Di balik permukaan daging kemiri yang berprofil, menyimpan manfaat yang sangat besar bagi rambut.
Berikut manfaatnya bagi bagi Rambut:
1. Untuk mengatasi rambut rontok
2.Mengatasi diare,
3..Obat buang air besar yang berdarah,
4. Menebalkan alis secara alami 
5. Untuk kamu yang ingin rambut indah, hitam dan lembut, dan masih ada banyak lagi.

Kali ini saya akan membahas tentang apa-apa saja yang terdapat dalam biji kemiri dan resep-resepnya untuk kamu yang ingin nyoba. Adapun kandungan kimia yang terdapat dalam kemiri adalah gliserida, asam linoleat, palmitat, stearat, miristat, asam minyak, protein, vitamin B1, dan zat lemak.Tidak hanya itu kemiri juga mengandung zat gizi dan nongizi, zat non gizi dalam dalam kemiri misalnya saponin, falvonoida dan polifenol. 
Dalam biji kemiri, terdapat protein yang bermanfaat bagi pertumbuhan baik untuk rambut atau badan yakni 
dari asam amino essensial maupun non esensial

Berikut ada beberapa cara yang saya sadur untuk pemakaian / resep minyak kemiri untuk rambut :

Minyak tersebut digosokkan pada kulit kepala, tiga kali seminggu. Bisa juga dengan ramuan 10 gram kemiri, enam lembar daun mangkokan, dua lembar daun pandan wangi, enam lembar daun urang aring, 50 cc minyak kelapa, 50 cc minyak wijen, dua kuntum bunga mawar, 14 kuntum bunga melati direbus dengan 2.000 cc air hingga tersisa 1.000 cc. Kemudian rebusan disaring dan dioleskan ke kulit kepala setelah dingin sambil dipijat. Lakukan dua kali sehari.
Untuk mengatasi rambut rontok, 40 gram daun lidah buaya yang telah dikupas kulitnya, 20 gram daun mangkokan, dan 20 gram daun waru muda dihaluskan. Kemudian tambahkan 50 cc minyak kemiri hangat. Diaduk, lalu dioleskan pada kulit rambut hingga rata, diamkan beberapa saat lalu rambut dicuci hingga bersih.
Mengatasi sariawan, getah dari kulit batang kemiri ditambah santan kelapa secukupnya ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit. Untuk sakit gigi, getah daun kemiri beberapa tetes dilumaskan pada gigi yang sakit.
Obat buang air besar yang berdarah, 20 gram kulit batang kemiri direus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, lalu disaring dan diminum airnya hangat-hangat. Obat disentri, 10 gram kulit batang kemiri direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, lalu disaring dan diminum airnya hangat-hangat sebanyak dua kali sehari.
Mengatasi diare, 20 gram kulit batang kemiri segar ditumbuk hingga halus lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Rebusan kemudian disaring dan diminum sebanyak 150 cc, lakukan dua kali sehari


Demikianlah Artikel Cara Mengitamkan Rambut dan Alis dengan Kemiri

Sekianlah artikel Cara Mengitamkan Rambut dan Alis dengan Kemiri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengitamkan Rambut dan Alis dengan Kemiri dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2012/10/cara-mengitamkan-rambut-dan-alis-dengan.html

0 Response to "Cara Mengitamkan Rambut dan Alis dengan Kemiri"

Posting Komentar