Mengapa kaktus tidak berdaun

Mengapa kaktus tidak berdaun - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengapa kaktus tidak berdaun , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tanaman hias, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengapa kaktus tidak berdaun
link : Mengapa kaktus tidak berdaun

Baca juga


Mengapa kaktus tidak berdaun

Mengapa kaktus tidak berdaun ?
Jika kondisi alam tidak sesuai dengan kondisi lingkungan yang dibutuhkan oleh kaktus, maka tanaman ini teryata juga akan mengalami gangguan pertumbuhan lho. Tidak disangka, walaupun memang tanaman ini tahan terhadap kekeringan, tanaman kaktus juga toleran terhadap kondisi kekeringan. Epp…sahabat yang baik, anda tau tidak perbedaan tanam toleran dan tanaman tahan ?
Tanaman Toleran adalah suatu tanaman yang mampu mengadatasikan diiri atau mentolerisasi keadaan lingkungan dengan pertumbuhannya sehingga, tanaman tidak mengalam gangguan. Namun, tahan artinya adalah suatu tanaman yang benar-benar tahan terhadap pengganggu pertumbuhannya, (yang kita bicarakan tahan kekeringan) sehingga, tanaman tidak mengalami pertumbuhan untuk melangsungkan siklus hidupnya.
Nah, mengapa tanaman kaktus ada yang berdaun (menyerupai daun kecil) dan ada yang tidak sama sekali , bahkan tanaman kaktus itu ada yang kerdil dan ada yang besar.?
Jawabannya : Yakni karena apabila tanaman kaktus dalam kondisi yang kering dan melebihhi ambang ketahanan kekeringa, maka tanaman ini akan secara langsung mengadaptasikan dirinya /morfologinya terhadapat cekaman lingkungan yang dialaminya. Jika kondisi suhu (alam) yang tidak sesuai , maka  kaktus akan mengecilkan ukuran tubuhnya (daun) , akar dan batangnya yang semakin menyempit. Apabila tumbuh didaerah yang bersuhu panas akan mengadaptsaikan dirinya dengan membentuk lilin pada kulit batang dan menebalkan kulit.
Mengapa demikian ?
Jawabanya, adalah untuk mengurangi proses penguapan  dan menjaga ketersediaan air dalam tubuh tanaman kaktus tersebut, sehingga kaktus tersebut masih mampu hidup dalam kondisi cekaman kekeringan air. Nah. Pada saat tanaman ini sudah tidak mampu lagi bertahan hidup dengan cekaman yang terjadi, maka tanaman ini akan mati.
Semoga bermanfaat 

Aprialdi                                    WARNING : NO PLAGIARISM


Demikianlah Artikel Mengapa kaktus tidak berdaun

Sekianlah artikel Mengapa kaktus tidak berdaun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengapa kaktus tidak berdaun dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2012/12/mengapa-kaktus-tidak-berdaun.html

0 Response to "Mengapa kaktus tidak berdaun "

Posting Komentar