Manfaat Daun Jeruk Purut

Manfaat Daun Jeruk Purut - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Daun Jeruk Purut , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Daun, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Daun Jeruk Purut
link : Manfaat Daun Jeruk Purut

Baca juga


Manfaat Daun Jeruk Purut

Manfaat Daun Jeruk Purut Manfaat daun Jeruk Purut. | Aprialdi. | Sebelum tulisan ini, saya telah memposting khasiat jeruk nipis . Seperti yang kita ketahui Daun Jeruk purut dikenal dengan wangi dan rasanya yang khas. Begitu juga dengan daun jeruk purut. Buah jeruk purut sangat khas yagkni dengan ditandai kulit buah yang bergelembang tidak rata. Buahnya berukuran kecil dan daunya sangat memiliki ciri tersendiri.
Bentuknya juga berbeda dengan jenis jeruk lainnya. Bagian pinggirnya tebal, warna daun ketika muda hijau keunguan sedangkan daun yang sudah tua warnanya hijau tua yang seolah dilapisi dengan malam.
Beberapa manfaat daun jeruk purut yakni :
  1. Manfaat daun jeruk purut banyak digunakan sebagai penyedap rasa dan wangi masakan rendang , yang dijadikan sebagai bumbu rempah. Aroma jeruk ini akan memberikan wangi tersendiri dan menggugah selera.
  2. Manfaat daun jeruk purut yang kedua adalah sebagai parfum. Aroma dari jeruk ini diekstrak menjadi parfum alami.
  3. Manfaat daun jeruk purut ke empat adalah : Sebagai penyedap rasa pada masakan kue atau rendang ( biasanya jka kue hanya menggunakan ekstrak). Untuk makanan atau sayuran biasanya dimasukkan 4-6 helai daun .
  4. Manfaat daun jeruk purut selain digunakan sebagai bumbu penyedap masakan, ternyata juga diambil minyaknya sebagai bahan wewangian. 
  5. Manfaat dari kandungan  daun jeruk purut terdiri dari  minyak astiri citronelal (80%), dan  sisanya adalah citronelol (10%), nerol dan limonena
  6. Hal ini cocok digunakan sebagai bahan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui manfaat daun jeruk purut dan manfaat ekstrak daunnya. 
Manfaat daun jeruk purut lainya adalah untuk mengatasi Badan lelah sesudah bekerja atau letih sehabis sakit berat : Caranya : Sediakan 2 genggam daun jeruk purut segar. Rebus dalam 3 liter air sampai mendidih (selama 10 menit). Tuangkan ramuan tersebut ke dalam 1 ember air hangat dan gunakan untuk mandi.
Sekian manfaat daun jeruk purut, semoga bermanfaat !


Demikianlah Artikel Manfaat Daun Jeruk Purut

Sekianlah artikel Manfaat Daun Jeruk Purut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Daun Jeruk Purut dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2013/09/manfaat-daun-jeruk-purut.html

0 Response to "Manfaat Daun Jeruk Purut "

Posting Komentar