Manfaat jambu biji Untuk kesehatan

Manfaat jambu biji Untuk kesehatan - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat jambu biji Untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat jambu biji Untuk kesehatan
link : Manfaat jambu biji Untuk kesehatan

Baca juga


Manfaat jambu biji Untuk kesehatan


Pada tulisan sebelumnya telah kita bahas mengenai kandunan gizi jambu biji. Maka kali ini saya ingin mencoba membagikan kepada anda dimanapun berada tentang manfaat khasiat jambu biji . Manfaat khasiat jambu bji sangat banyak, biasanya digunakan masyarakat yakni daunya untuk mengobati diare dan buahnya untuk mengobati demam berdarah, menambah vitamin C dan lain sebagainya . Jambu biji mmiliki beberapa macam kultivar. Biasanya buah ini dijadikan sebagai jus dan diminum teratur.
Jambu biji segar sangat kaya akan kalium, bahkan lebih banyak dibandingkan dengan pisang per 100 g berat buah. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Jambu biji segar sangat kaya akan kalium, bahkan lebih banyak dibandingkan dengan pisang per 100 g berat buah. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Jambu biji segar sangat kaya akan kalium, bahkan lebih banyak dibandingkan dengan pisang per 100 g berat buah. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. >

Dapat menyembuhkan maag.
Caranya : Ambil helai daun yang segar secukupnya , direbus dengan air 1 - 1.5 Liter dan diminum 3 kali sehari secara teratur
Khasiat Manfaat Jambu Biji
Diabetes
Caranya : Satu buah jambu biji yang asih mengkal , lalu dipotong-potong , direbus dengan 3 gelas air sampai airnya hanya tersisa 1 gelas. Lalu disaring, kemudian diminum 2 kali sehari.

Mengobati demam berdarah dengue (DBD)
Cara 1 : Ambil jambu biji yang matang dan mengkal kurang lebih 3-4 buah, lalu dicuci dengan air bersih. Lalu jambu biji yang sudah matang tadi diblender untuk menghaluskan dan disaring . Airnya diminum dengan teratur.
Selain itu buah Jambu yang merah (isinya) mengandung vitamin C yang sangat banyak.
  • Jambu merah mengandung zat antioxidan dan antikanker.
  • Mampu menurunkan kadar kolesterol darah
  • Mampu mengobati infeksi.
  • Dapat memperlancar peredaran darah.
  • Melancarkan saluran pencernaan.
  • Mencegah konstip asi.
Menyembuhkan Infeksi
Karena buah jambu biji mengandung  vitamin C-nya tinggi, maka buah ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bila dikonsumsi saat menderita radang tenggorok atau flu, akan mempercepat penyembuhan akibat infeksi.

Dapat memperlancar pencernaan, membantu melindungi membran mukosa usus dan mampu meminimalisir kadar racun yang dapat menyebabkan penyakit. Disamping itu , Buah ini sangat kaya sumber serat larut (5,4 g per 100 g buah, sekitar 14% dari DRA), yang baik untuk memperlancar pencernaan.

Jambu biji kaya akan kalium yang mampu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.
Jambu biji bisa digunakan sebagai antiosdan karena mengandung vitamin lain selai vitamin C , seperti niasi, vitamin K , E , B6 yang dapat berfungsi sebagai rekan enzim antioksidan.
Selain itu daun Jambu biji mengobati sakit perut, 
Jambu biji juga merupakan sumber vitamin B kompleks seperti asam pantotenat, niasin, vitamin B6 (pyridoxine), vitamin E dan K, dan mineral seperti magnesium, tembaga, dan mangan. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai faktor rekan untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase. Tembaga dibutuhkan dalam produksi sel darah merah.


Demikianlah Artikel Manfaat jambu biji Untuk kesehatan

Sekianlah artikel Manfaat jambu biji Untuk kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat jambu biji Untuk kesehatan dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2013/09/manfaat-jambu-biji-untuk-kesehatan.html

0 Response to "Manfaat jambu biji Untuk kesehatan"

Posting Komentar