Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Nitrogen Bagi Tanaman

Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Nitrogen Bagi Tanaman - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Nitrogen Bagi Tanaman, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pupuk, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Nitrogen Bagi Tanaman
link : Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Nitrogen Bagi Tanaman

Baca juga


Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Nitrogen Bagi Tanaman

Potret Pertanian - Masih dalam seputaran pupuk seperti yang telah kita bahas di postingan yang lampau JENIS DAN FUNGSI PUPUK kali ini lebih spesifikasi supaya lebih lanyah makanya kita bahas satu persatu, Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Nitrogen Bagi Tanaman ok cekidot langsung aja ke pembahasan

Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Nitrogen Bagi Tanaman 
Unsur Hara Makro Nitrogen (N)
Merangsang pertumbuhan tanaman secara keseluruhan.
Merupakan bagian dari sel ( organ ) tanaman itu sendiri.
Berfungsi untuk sintesa asam amino dan protein dalam tanaman.
Merangsang pertumbuhan vegetatif ( warna hijau ) seperti daun.
 gejalanya : pertumbuhan lambat/kerdil, daun hijau kekuningan, daun sempit, pendek dan tegak, daun-daun tua cepat menguning dan mati..

Kekurangan unsur hara Nitrogen (N)
  1. Warna daun hijau agak kekuning-kuningan dan pada tanaman padi warna ini mulai dari ujung daun menjalar ke tulang daun selanjutnya berubah menjadi kuning lengkap, sehingga seluruh tanaman berwarna pucat kekuning-kuningan. Jaringan daun mati dan inilah yang menyebabkan daun selanjutnya menjadi kering dan berwarna merah kecoklatan.
  2. Pertumbuhan tanaman lambat dan kerdil
  3. Perkembangan buah tidak sempurna atau tidak baik, seringkali masak sebelum waktunya
  4. Dapat menimbulkan daun penuh dengan serat, hal ini dikarenakan menebalnya membran sel daun sedangkan selnya sendiri berukuran kecil-kecil
  5. Dalam keadaan kekurangan yang parah, daun menjadi kering, dimulai dari bagian bawah terus ke bagian atas

Kelebihan unsur hara Nitrogen (N)
Warna daun terlalu hijau , tanaman rimbun dengan daun. Proses pembuangan menjadi lama. Adenium bakal bersifat sekulen karena mengandung banyak air. Hal itu menyebebkan rentan serangan cendawan dan penyakit , dan mudah roboh. Produksi bunga menurun.


Demikianlah Artikel Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Nitrogen Bagi Tanaman

Sekianlah artikel Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Nitrogen Bagi Tanaman kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Nitrogen Bagi Tanaman dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/01/kelebihan-dan-kekurangan-unsur-hara_79.html

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Nitrogen Bagi Tanaman"

Posting Komentar