Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Pospor Bagi Tanaman

Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Pospor Bagi Tanaman - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Pospor Bagi Tanaman, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pupuk, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Pospor Bagi Tanaman
link : Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Pospor Bagi Tanaman

Baca juga


Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Pospor Bagi Tanaman

Potret Pertanian - Pospos atau posfat Berfungsi untuk pengangkutan energi hasil metabolisme dalam tanaman. Merangsang pembungaan dan pembuahan. Merangsang pertumbuhan akar. Merangsang pembentukan biji. Merangsang pembelahan sel tanaman dan memperbesar jaringan sel.
Gejaala kekurangan unsur P
Pembentukan buah/dan biji berkurang, kerdil, daun berwarna keunguan atau kemerahan ( kurang sehat ).
  1. Terhambatnya pertumbuhan sistem perakaran, batang dan daun
  2. Warna daun seluruhnya berubah menjadi hijau tua/keabu-abuan, mengkilap, sering pula terdapat pigmen merah pada daun bagian bawah, selanjutnya mati. Pada tepi daun, cabang dan batang terdapat warna merah ungu yang lambat laun berubah menjadi kuning.
  3. Hasil tanaman yang berupa bunga, buah dan biji merosot. Buahnya kerdil-kerdil, nampak jelek dan lekas matang

 Kelebihan unsur hara Fosfor (P)
Kelebihan P menyebabkan penyerapan unsur lain terutama unsur mikro seperti besi (Fe) , tembaga(Cu) , dan seng(Zn) terganggu. Namun gejalanya tidak terlihat secara fisik pada tanaman.


Demikianlah Artikel Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Pospor Bagi Tanaman

Sekianlah artikel Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Pospor Bagi Tanaman kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Pospor Bagi Tanaman dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/01/kelebihan-dan-kekurangan-unsur-hara_83.html

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Unsur Hara Pospor Bagi Tanaman"

Posting Komentar