Patah tumbuh hilang berganti

Patah tumbuh hilang berganti - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Patah tumbuh hilang berganti, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pribahasa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Patah tumbuh hilang berganti
link : Patah tumbuh hilang berganti

Baca juga


Patah tumbuh hilang berganti

Potret Pertanian - Patah tumbuh hilang berganti, itulah Pribahasa yang terpampang besar di sampinng lapangan Imam bonjol Padang sumatera barat yang sempat saya jepret beberapa hari yang lalu, Dari situlah saya penasaran untuk mengetahui arti sebenarnya dari pepatah tersebut, saya coba broswing bertanya kepada si embah google, tapi jawabanya gak ada yang memuaskan, sehingga membuat saya berasumsi sendiri arti dari Pepatah ini.

Patah Tumbuh Hilang Berganti : Patah kemudian tumbuh kembali, Hilang Berganti kembali, Menurut saya sih Sebuah Pepatah yang mempribahasakan sebuah generasi kegenerasi yang terus berganti saling mengisi dan mendukung. Sebuah pribahasa yang mencerminkan sebuah genarasi yang takkan pernah hilang selalu ada dan terus ada, atau hilang berganti kembali.

Iabarat Pohon yang patah akan tumbuh tunas kembali untuk menggantikan dahan yang patah. demikian juga dengan hialang berganti, ibaratkan sebuah barang yang hilang akan segera diganti kembali atau sebuah estapet yang takan pernah putus.

makasud dari kalimat ini adalah , tak akan bisa dipadamkan meskipun dipatah kan, namun dia tetap akan tumbuh, meskipun dihilangkan, pasti akan datang penggantinya, ini salah satu pepatah di zaman pra kemerdekaan semangat perjuangan tak akan pernah padam, meskipun dibunuh generasi dimasanya, maka akan lahir kembali genarasi pejuang2 berikutnya.
 


Demikianlah Artikel Patah tumbuh hilang berganti

Sekianlah artikel Patah tumbuh hilang berganti kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Patah tumbuh hilang berganti dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/01/patah-tumbuh-hilang-berganti.html

0 Response to "Patah tumbuh hilang berganti"

Posting Komentar