Cara Menyimpan daging dengan baik dan benar

Cara Menyimpan daging dengan baik dan benar - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menyimpan daging dengan baik dan benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menyimpan daging dengan baik dan benar
link : Cara Menyimpan daging dengan baik dan benar

Baca juga


Cara Menyimpan daging dengan baik dan benar

Potret Pertanian - Penyimpanan daging atau makanan dalam lemari pendingin merupakan salah satu cara yang biasa dipergunakan oleh kalangan ibu rumah tangga.

Hal ini dikarenakan, fitur lemari pendingin telah memungkinkan daging dapat disimpan dalam jangka waktu yang lebih lama, Namun perhatikan pula daya tahan dari daging tersebut sehingga masih layak untuk dikonsumsi.
Daging yang akan disimpan dalam waktu beberapa hari, suhu penyimpananya harus diturunkan dibawah 4°C, dan bila akan disimpan lebih lama lagi suhu penyimpanan 18°C sampai 23°C.

Contohnya dalam penyimpanan beberpa daging menggunakan Refrigenerator dan Freezer.
  1. Daging sapi yang disimpan menggunakan Refrigenerator akan bertahan selama 3 – 7 hari, sementara dengan menggunakan Freezer daging sapi akan bertahan hingga 3 – 6 bulan
  2. Daging giling disimpan menggunakan Refrigenerator hanya akan bertahan selama 2 hari. Sementara dengan menggunakan Freezer akan bertahan selama 3 – 4 bulan.
  3. Daging ayam yang disimpan menggunakan Refrigenerator akan bertahan selama 2 hari, sementara penyimpanan menggunakan Freezer akan bertahan selama 6 bulan.
  4. Jeroan penyimpanan menggunakan Refrigenerator hanya akan bertahan selama 2 hari, sedang menggunakan Freezer akan bertahan selama 4 bualan.
  5. Bahan makanan beku ( frozen food ) sebaiknya dicairkan  ( thawed) dalam kulkas/ refrigenerator, mikrowave, dimasak langsung pada suhu air mengalir  ( suhu ≤+ 21°C).
  6. Tidak disarankan mencairkan daging dengan air panas atau hangat.



Demikianlah Artikel Cara Menyimpan daging dengan baik dan benar

Sekianlah artikel Cara Menyimpan daging dengan baik dan benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menyimpan daging dengan baik dan benar dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/03/cara-menyimpan-daging-dengan-baik-dan.html

0 Response to "Cara Menyimpan daging dengan baik dan benar"

Posting Komentar