Cara Menyimpan Telur Dengan baik Dan Benar

Cara Menyimpan Telur Dengan baik Dan Benar - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menyimpan Telur Dengan baik Dan Benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, Artikel Tips Kesehatan, Artikel Tips Peternakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menyimpan Telur Dengan baik Dan Benar
link : Cara Menyimpan Telur Dengan baik Dan Benar

Baca juga


Cara Menyimpan Telur Dengan baik Dan Benar

Potret Pertanian - Kadang masih banyak diatara kita yang belum mengetahui cara-cara sederhana dalam hidup sehari-hari, apalagi bagi bapak-pabak atau laki-laki. yang biasanya tidak sering ngurusin masalah dapur dibanding perempuan yang memang dengan urusan dapur lebih banyak berada disana, untuk sekedar memenuhi kodrat sebagai perempuan terutama yang masih muda dan ingin belajar dalam urusan perdapuran. untuk mempersiapkan diri menjadi ibu rumah tangga yang baik bagi arjunanya kelak.

Nah berikut sedikit cara Menyimpan Telur dengan Benar, semoga tips tersebut dapat membantu bagi siapa saja yang belum tahu, bagi anda para ibuk-ibuk supaya tidak lupa ya he he he... ok kita simak saja ketengan dibawah ini
  1. Letakkan telur bagian ujung yang tumpul disebelah atas , supaya kalaza tetap menjaga kuning telur ditempatnya dan jauh dari ruang udara.
  2. Simpan telur dalam lemari ES sesudah telur dimasukan dalam kantong plastik dan tutup rapat agar telur tidak kehilangan cairan dan terlindung dari aroma lain.
  3. Kelembapan lingkungan penyimpanan telur sebaiknya sekitar 75 – 90 %. Bila kelembapan terlalu rendah  ( <75 .="" 90="" air="" akan="" besar="" dan="" dapat="" jamur="" jika="" kantung="" kehilangan="" kelembapan="" kemungkinan="" mempercepat="" nbsp="" pembesaran="" sebaliknya="" span="" telur="" terlalu="" timbulnya="" tinggi="" udara="">
  4. Suhu telur sangat mempengaruhi kecepatan perubahan kualitas telur sebagai contoh telur yang disimpan pada suhu 38 derajat celcius akan terjadi perubahan mutu dalam 3 hari, tetapi bila disimpan pada suhu 16 derajat celcius perubahan yang sama akan terjadi dalam 3 minggu.
  5. Sanitasi lingkungan penyimpanan yang baik dapat mencegah pertumbuhan mikroorganisme.
 


Demikianlah Artikel Cara Menyimpan Telur Dengan baik Dan Benar

Sekianlah artikel Cara Menyimpan Telur Dengan baik Dan Benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menyimpan Telur Dengan baik Dan Benar dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/03/cara-menyimpan-telur-dengan-baik-dan.html

0 Response to "Cara Menyimpan Telur Dengan baik Dan Benar"

Posting Komentar