Hama Ulat Buah

Hama Ulat Buah - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hama Ulat Buah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel hama dan penyakit tanaman, Artikel Informasi Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT), yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hama Ulat Buah
link : Hama Ulat Buah

Baca juga


Hama Ulat Buah

Potret Pertanian - Berbagi
Kategori OPT

:Hama
Nama Umum:Cotton bollworm
Nama Latin: Helicoverpa armigera
Nama Daerah: Ulat buah
Faktor Yang Mempengaruhi:Populasi tinggi pada musim kemarau
Tindakan Preventif:Sanitasi lahan, Aplikasi pestisida preventif
Pengendalian:Buah cabai yang terserang dikumpulkan lalu dibakar; Aplikasi insektisida yang dianjurkan
Bahan Aktif yg dapat digunakan:Alfa sipermetrin, Asefat, Emamektin benzoat, Imidakloprid, Klorpirifos, Klorpirifos + Sipermetrin, Lambda-sihalotrin, Metomil, Sipermetrin, Spinoteram,
Deskripsi:Serangga dewasa berupa ngengat berwarna coklat kekuning-kuningan dengan bintik-bintik dan garis yang berwarna hitam. Ada dua spesies ulat buah yang me-nyerang tanaman sayuran dan palawija, yaitu ulat buah tomat (Helicoverpa armigera) dan ulat buah jagung (Helicoverpa zea). Stadia yang paling merugikan ialah stadia ulat/ larva. Tubuh ulat berbentuk silindris dan terdapat variasi warna dan corak, tergantung pada sumber makanannya.


Demikianlah Artikel Hama Ulat Buah

Sekianlah artikel Hama Ulat Buah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hama Ulat Buah dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2017/03/hama-ulat-buah.html

0 Response to "Hama Ulat Buah"

Posting Komentar