Manfaat dan Khasiat Jeruk Bali Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Jeruk Bali Untuk Kesehatan - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat dan Khasiat Jeruk Bali Untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel INFO TANI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat dan Khasiat Jeruk Bali Untuk Kesehatan
link : Manfaat dan Khasiat Jeruk Bali Untuk Kesehatan

Baca juga


Manfaat dan Khasiat Jeruk Bali Untuk Kesehatan

manfaat dan khasiat jeruk bali Banyak ragam jeruk di Indonesia, salah satunya jeruk Bali, jeruk ini merupakan jeruk yang pada umumnya yang palin besar . Nama latih jeruk bali adalah  Citrus grandis syn. Citrus maxima. Bicara soal manfaat dan khasiat jeruk bali ini, merupakan jeruk yang banyak diminati masyarakat dan banyak diolah menjadi manisan yang cukup lezat.
Adapun beberapa manfaat jeruk bali dan khasiat jeruk bali untuk kesehatan dan beberapa artikel yang saya sadur , yakni :
Jeruk bali Berkhasiat sebagai Zat aktif pembersih darah
Jeruk bali  mampu  membersihkan sel darah merah yang telah tua di dalam tubuh ,  menormalkan hematokrit, yaitu persentase sel darah per volume darah.
Jeruk Bali Berkhasiat Untuk Minuman Antioksidan dan anti kanker.
Zat yang ada pada buah ini mampu digunakan untuk antioksidan dalam tubuh , zat ini mampu melindungi tubuh dari senyawa yang berbahaya bagi tubuh. Karena buah ini banyak mengadung vitamin ,C dan E maka, kandungan antioksidannya cukup tinggi.
Jeruk Bali bermanfaat Untuk menjaga kesehatan jantung dan lambung, menjaga kesehatan gigi dan gusi dengan kandungan vitamin C nya.
Jeruk Bali juga bermanfaat sebagai penetralisir sel darah merah atau membersihkan darah merah .

Menurut penelitian para ahli Universitas Jagiellonian, Polandia. mengatakan bahwa eksktrak jeruk bali mengandung anti bakteri serta pra ahli ini menyarankan agar bagi penderita luka lambung untuk memasukkan jeruk bali kedalam diet mereka, padahal selama yang kita tahu asam dalam kandungan jeruk berbahaya bagi penderitta luka lambung. Menurut para ahli tersebut, bahwa ekstrak buah ini mampu mengurag kadar enzim COX-1 dan COX-2 yang terdapat dalam obat-obatan . Para peneliti ini berkeyakinan bahwa ekstrak jeruk bali mampu membantu proses penyembuhan lambung dengan menyatunya kedua enzim tersebut.

Selain itu, jeruk bali juga mampu menurunkan kolesterol dengan kandungan vitaminnya, dengan mengonsumsi 2 helai buah dengan teratur.
Baca Artikel lain :  khasiat soda kue untuk kecantikan

Baca juga  :  MANFAAT DAN KHASIAT JERUK KEPROK
Sumber -sumber :
http://www.gadis.co.id
http://forum.kompas.com
http://lucky-info.blogspot.com


Demikianlah Artikel Manfaat dan Khasiat Jeruk Bali Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel Manfaat dan Khasiat Jeruk Bali Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat dan Khasiat Jeruk Bali Untuk Kesehatan dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2012/11/manfaat-dan-khasiat-jeruk-bali-untuk.html

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Jeruk Bali Untuk Kesehatan"

Posting Komentar