MANFAAT DAN KHASIAT JERUK KEPROK

MANFAAT DAN KHASIAT JERUK KEPROK - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MANFAAT DAN KHASIAT JERUK KEPROK , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel INFO TANI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MANFAAT DAN KHASIAT JERUK KEPROK
link : MANFAAT DAN KHASIAT JERUK KEPROK

Baca juga


MANFAAT DAN KHASIAT JERUK KEPROK

khasiat jeruk keprok
Apri aldi |pagemenu.blogspot.com| manfaat jeruk keprok |Jeruk keprok merupakan salah satu ragam jeruk yang banyak ditemukan di Indonesia. Jeruk ini tumbuh pada iklim tropis maupun subtropis. Mampu tumbuh ditanah dengan pH tanah 5-7,5 dengan pH optimum adalah 6, serta mampu tumbuh dengan kemiringan 30°.Rasanya manis dan juga buah keprok bermanfaat untuk kebutuhan manusia.yakni membantu kesehatan manusia dengan kandungan nutrisinya yang baik. Namanya saja sudah begitu unik :) apalagi nama latinnya yakni Citrus nobilis LOUR.

Jeruk keprok sangat lezat disajikan dengan berbagai olahan, baik dimakan dengan langsung atau diolah menjadi makanan atau minuman , misalnya jus jeruk. Buah ini juga dimanfaatkan sebagi pencuci mulut dan bisa digunakan sebagai aroma pewangi dengan ekstrak daun dan kulit jeruk keprok. Kulit yang tipis dan mudah dikelupas serta memiliki kandungan nutrisi yang cukup komplit unuk membantu pertumbuhan atau pemenuhan vitamin dalam tubuh.Kandungan nutrisi tersebut yakni mineral, gula , vitamin C, zat besi .

Perlu anda ketahui dalam satu biji jeruk mengandung nutrisi dan senyawa polifenol, pektin, flavanoida, alkaloid, coumarin, saponin, minyak atsiri, pottasium, kalsium, , vitamin C, A, B2, B1 .Wajar saja jika buah ini laris dipasaran, dan banyak diburu konsumen.

Pembahasan :

Manfaat  jeruk keprok untuk kesehatan :


Ternyata, seperti yang dilansir dalam health.detik.com. Buah ini mampu memperbaiki limpa. Limpa adalah kelenjar tanpa saluran yang berhubungan erat dengan sisitem sirkulasi serta mampu mengahncurkan sel darah merah tua.Buah keprok mampu meningkatkan daya tahan tubuh. mampu mengusir rematik,  asam urat,penyakit jantung, serta  mencegah dan mengobati sariawan dengan kandungan vitamin C nya, menguatkan dan memberikan gizi pada paru-paru. Jeruk keprok berkhasiat untuk membantu peredaan batuk berdahak Menghambat pengikatan lemak didalam tubuh dengan kandungan szat Nobiletin . Memang semua jeruk mengandung zat ini, namun pada jeruk keprok memilki 10 kali lebih efektif dibandingkan dengan varian/varietas jeruk  yang lain.Selain itu, jeruk keprok berkhasiat untuk membantu menurunkan tingkat kolesterol dan tekanan darah.



Artikel lain : Manfaat dan Khasiat Jeruk Bali Untuk Kesehatan


Demikianlah Artikel MANFAAT DAN KHASIAT JERUK KEPROK

Sekianlah artikel MANFAAT DAN KHASIAT JERUK KEPROK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MANFAAT DAN KHASIAT JERUK KEPROK dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2012/11/manfaat-dan-khasiat-jeruk-keprok.html

0 Response to "MANFAAT DAN KHASIAT JERUK KEPROK "

Posting Komentar