MENGUKUS MAKANAN LEBIH SEHAT ?

MENGUKUS MAKANAN LEBIH SEHAT ? - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MENGUKUS MAKANAN LEBIH SEHAT ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel INFO TANI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MENGUKUS MAKANAN LEBIH SEHAT ?
link : MENGUKUS MAKANAN LEBIH SEHAT ?

Baca juga


MENGUKUS MAKANAN LEBIH SEHAT ?

Pagemenu.blogspot.com| Siapa yang tidak ingin sehat ? Sehat adalah impian setiap makhluk hidup yan ada dibumi ini. Baik manusia, tanaman dan hewan.  Makan makanan yang sehat adalah salah satunya dengan teknik perebusan atau dengan cara mengukus bahan yang akan dimasak. Siapa bilang makan makanan yang dikukus tidak enak ? Hmhm..Tidak selamanya begitu! Tergantung cara memasak dan apa yang dimasak :) 

Teknik memasak dengan cara Mengukus ini sangat diutamakan saat ini daripada dengan cara penggorengan. pada daging atau secara menumis pada sayur. Teknik ini juga salah satu cara antisipasi kelebihan kolesterol /lemak jenuh dalam tubuh. Selain itu, dengan cara pengukusan ini  dapat mempertahankan kualitas makanan  daripada menggoreng atau merebus.

Ketika makanan dikukus, air yang bergolak tidak pernah menyentuh makanan . Uap panas juga tergolong ramah serta merata. Secara perlahan, uap tersebut masuk ke jaringan bahan yang dimasak.  Membuarkan masakan matang dalam intisarinya tanpa harus kehilangan banyak nutrisi, mengukus sekaligus mempertahankan tekstur dan rasa makanan.  Contoh makanan yang yang bisa dikukus sangat banyak, misalnya sayuran, daging, ayam, ikan dan bakan buah maupun pasta. 

Bagaimana cara mengukus MAKANAN dengan baik ?

Menurut pakar Rudy Khoirudin ada cara /Tips Mengukus yang baik , yakni "Mengukus itu dimulai ketika uap panas sudah keluar. Ketika sudah uap panas, masukkan sayuran atau masakan dan mulai mengukus" Sayuran jangan terlalu lama untuk dikukus , apabila mengukus sayuran misalnya, daun sayuran arus tetap hijau  setelah dikukus. Sebab, uap panas dari kukusan dapat menyebabkan masakan terlalu matang.  

Tips mengukus kue.

Mengukus kue harus menutup tutup panci dengan kain. Tujuannya agar uap air tidak menetes ke kue yang dapat mempengaruhi rasa, aroma serta penampilan kue tersebut.

Demikianlah manfaat mengukus makanan dan cara mengukus makanan dan kue. Jadi bagaimana ? Anda Pilih makanan yang dikukus atau Digoreng? Untuk menjadi sehat alami ?

i adapted and edited from leisure Suplemen Republika


Demikianlah Artikel MENGUKUS MAKANAN LEBIH SEHAT ?

Sekianlah artikel MENGUKUS MAKANAN LEBIH SEHAT ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENGUKUS MAKANAN LEBIH SEHAT ? dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2012/11/mengukus-makanan-lebih-sehat.html

0 Response to "MENGUKUS MAKANAN LEBIH SEHAT ?"

Posting Komentar