TIPS DAN CARA SEHAT MEMASAK SAYURAN

TIPS DAN CARA SEHAT MEMASAK SAYURAN - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS DAN CARA SEHAT MEMASAK SAYURAN , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel INFO TIPS PETANI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS DAN CARA SEHAT MEMASAK SAYURAN
link : TIPS DAN CARA SEHAT MEMASAK SAYURAN

Baca juga


TIPS DAN CARA SEHAT MEMASAK SAYURAN

TIPS DAN CARA SEHAT MEMASAK SAYURAN
pagemenu.blogspot.com | Beberapa postingan yang lalu saya telah menulis, bagaimana kita mengukus makanan , yakni bisa saja mengukus sayuran, ikan, daging dan lainnya. Dan berbagai perbandingan yang dilihat sehingga lebih mengutamakan pengukusan makanan , karena mengukus makanan lebih sehat.
Namun, kali ini saya fokuskan tulisan saya mengenai bagaiamana cara mengukus sayuran yang benar tanpa mengurangi nilai gizi .
Eeh, sebelumnya, ada yang hobi masak tidak? Kalo hobi masak didapur TIPS MEMASAK SAYUR ini penting , lo :] Oke dets raik, saya akan menuliskannya .
TIPS  dan CARA SEHAT MEMASAK SAYURAN : 

1. Usahakan memasak sayuran hijau dengan panci stainless. Apa fungsinya? Agar  keasaman sayur tersebut tidak bereaksi dengan logam. Apalagi anda memasak sayuran yang mengandung senyawa asam yag cukup tinggi. 

2. Cuci sayuran dengan air hangat  karena tanah yang menempel di sayuran akan mudah lepas bila dicuci di air hangat. Dmuan juga pestisida yang digunakan dalam budidaya mudah melepas dengan air hangat.
atau Bisa juga mencuci sayuran di air mengalir untuk menghindari sayur menjadi layu

3. Tiriskan sayuran yang habis dicuci diatas saringan sayur dan anda perhatikan apakah masih ada sisa kotoran tanah atau daun-daun yang busuk/menguning

4. Setelah itu anda bisa mengukus, atau ditumis  sayuran tersebut. 
Penting ! Usahakan tidak menggunakan paci presto dalam memasak sayuran.


Demikianlah Artikel TIPS DAN CARA SEHAT MEMASAK SAYURAN

Sekianlah artikel TIPS DAN CARA SEHAT MEMASAK SAYURAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TIPS DAN CARA SEHAT MEMASAK SAYURAN dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2012/11/tips-dan-cara-sehat-memasak-sayuran.html

0 Response to " TIPS DAN CARA SEHAT MEMASAK SAYURAN "

Posting Komentar