Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi

Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi - Hallo sahabat Belajar Pertanian Organik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel INFO TANI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi
link : Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi

Baca juga


Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi

Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi
pagemenu.blogspot| Kolestreol dalam tubuh bisa dipengaruhi oleh kandungan lemak , lemak berguna bagi tubuh manusia dengan kandungan yang cukup dan stabil. Lemak bisa menjadi pelancar proses metabolisme atau reaksi dalam tubuh. Namun juga disamping itu, lemak bisa menjadi pengaruh buruk dalam tubuh kita. Konsentrasi lemak yang cukup tinggi sangat berbahaya dalam tubuh.Sebenarnya, kolesterol itu lemak yang tidak terurai oleh tubuh atau tidak larut di dalam tubuh.  maka kolesterol butuh bantuan untuk dapat beredar dalam pembuluh darah tubuh.
Kolesterol yang tinggi mnyebabkan stroke, lumpuh , bahkan bisa meyebabkan kematian . Untuk itu, pencegahan  lebih baik daripada megobati. Bukankah begitu ? ^^

Ada beberapa cara alami untuk mecegah kandungan kolesterol yang tinggi dalam tubuh.secara alami:
1. Minum air utih teratur 
2. Olhraga teratur.
3. Apbila anda perokok, mulailah untuk mengurangi dan berhenti merokok
4. Perbanyaklah makan sayur dan buah
5. Jagala kestabilan darah(lakuan pengecekan darah secara rutin)

Selain itu ada beberapa tanaman yang bisa menjadi obat alami dalam menurunkan kolesterol menurut nutrisibali.com. Tanaman  ini memang tidak menjamin seorang untuk sembuh dalam waktu yg cepat dan sembuh total , akan tetapi ramun ini bisa digunakan/dicoba untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh:

1.Kemuning (Murraya paniculata (L) Jack).
Cara meramu  untuk obatnya : 20 gram daun kemunig direbus dengan 3 gelas air hingga tinggal tersisa 1 gelas air, lalu tambahkan 1 sendok makan madu. Minum 3 kali sehari.
2.Belimbing manis (averhoa carambola L).
Cara meramu untuk obatnya : 2 buah belimbing manis diperas, lalu air perasannya diminum. dua perasan utnk satu kali minum, sehari minum 3 kali.
3. Jati Belanda (Guazuma ulmifolia Lamk). 
 Cara meramu untuk obatnya : 20 gram daun dan 1 gelas air, dimasak. lalu setelah dingin, disaring. Hasil saringan diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
4. Tempuyung (Sonchus arvensis L).
  Cara meramu untuk obatnya : 3 lembar daun tempuyung dilayukan dan dimakan sebagai sayur atau lalap, dianjurkan untuk 3 kali sehari.
5. Asem Jawa (Tamaindus indica L).
  Cara meramu untuk obatnya : tumbuk 150-200 daun asam jawa, lalu campur dengan 1 gelas air matang panas (200 ml), kemudian diperas, disaring dan diminum untuk satu kali minum. dianjurkan untuk membuatnya 3 kali sehari.


Demikianlah Artikel Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi

Sekianlah artikel Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan alamat link https://caramenanamorganik.blogspot.com/2012/11/tips-menurunkan-kolesterol-tinggi.html

0 Response to "Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi"

Posting Komentar